Monday, April 26, 2010

best retret ever !

ini postingan buat hari minggu, 25 april 2010. berhubung lagi retret dan ga bawa laptop jadinya baru bisa nulis hari ini.

kegiatan retret hari ini dimulai dengan misa pagi. aku, nesha, tanti ga ada yang mandi. ga kuat sama airnya. sumpa dingin poll ! dan efek dari ga mandi adalah kita ngantuk-ngantuk pas misa.
habis misa dilanjutkan acara makan pagi trus materi. habis materi trus kita ada outbond. aku sekelompok outbond sama aldo, nico, bibim, christian, fanny, patty, dea. nama kelompok kita kontong ngacel. nama yang aneh dan 'nyrempet'.

outbond kali ini ada 3 pos. di pos pertama ada 2 games. games bikin bangunan dari sedotan sekokoh-kokohnya setinggi-tingginya. games berikutnya kita disuru ngumpulin batu secara estafet. lanjut ke pos dua. di pos kedua ada 2 games juga. yang pertama namanya scorpion king. kita disuru duduk kereta-keretaan buat muter ngambil bendera. games kedua adalah linking pipe. ya seperti linking pipe pada umumnya. kita harus ngisi pipe yang banyak lobangnya dengan air sampe bola pingpongnya keluar. alhasil badan BASAH !
lanjut ke pos tiga. di pos tiga nama gamesnya bom baghdad. di sini kita maen perang-perangan buat ngambil bendera sambil matanya ditutup. seru wes pokoknya !

habis outbond kita bersih diri trus materi terakhir. habis itu beres-beres trus pulang. sebelum pulang ada kejadian ga enak. dompetnya pak istoto ilang. jadinya tas semua peserta digeledah buat nemuin si dompet. tapi hasilnya nihil. dan pencuri juga ga mau ngaku. alhasil jam pulang jadi molor. kita baru meluncur pulang jam 5 dan sampe tugu jam stengah 7 gara-gara bikin macet di simpang balapan.

sampe di rumah langsung ganti baju, smsan sama anak-anak bentar buat nyari info kelulusan. habis itu langsung tidur, lebih tepatnya ketiduran.