Tuesday, November 22, 2011

Pelajaran hari ini

First of all, I'm not blaming anyone here. Ya tapi kalo mungkin ada yg ngerasa, I'm deeply-truly sorry for it. Dan yang kedua, so sorry kalo postinganku terlalu banyak ngeluh dan complaining. DAN PANJANG BERTELE-TELE. Sekali lagi mohon maaf

Dari apa yang tak alami seharian (dan mungkin sudah beberapa kali ini), aku belajar untuk gak melakukan sesuatu secara mendadak. Terlebih lagi kalo asking something ato minta tolong ke seseorang ndadakan. Karena aku sendiri ngerasa ketika ada hal yg mendadak, itu reflek langsung ngerusak mood. Apalagi kalo misal nih kita uda ada acara, uda nyusun dari kapaaaan gitu eeh tiba-tiba ada yang ngontak minta tolong or doing something immediately. Yakali yg dia minta itu penting, nah kalo gak penting dan itu ternyata ngerusak whole schedule kita *sok inggris banget deh aku postingan bilingual begini* Dan sebelnya lagi, si orang-yang-ruin-my-schedule ini gak sadar gitu lho. Entah dia yg egois, seenak dengkulnya, ato mungkin kurang peka. Aku gak tau hehehe dan aku berusaha gak ngejudge. Tapi ya cukup tau aja kalo situasi kaya gini ini cukup bikin sebel

Berikutnya, soal flirting. Aku bukan orang yg ooh-wow-totally-perfect! dalam pertemanan. Tapi sampe sekarang aku berusaha open minded, berusaha terbuka dan nrimo soal baik buruknya orang-orang di sekelilingku. Tapi ada hal yg kurang sesuai di aku dan agak susah kuterima. Soal flirting, yah flirting. Aku sih ga masalah ya kalo ada yg sms ato telpon ato pas ngomong sama aku pake nggombal-nggombal gitu, dengan catatan dia orang yg deket sama aku. Ato at least kenal aku uda agak lama gitu lah ya. Risih aja kalo baru kenal ato gak deket, eeeh uda sms gombal-gombal. Lebih sebel lagi kalo pake manggil non ato cantik ato sebangsanya itulah. HALOOO TOLONG LAH YA! Hmm agak menjurus ke cowok se ini emang. Ya itu tadi se, aku gak suka aja ada aksi per-gombal-an ato panggilan yg gitu gitu dari sosok yg gak deket sama aku. Gak semua cewek suka digituin lho (dan gak semua cowok gitu juga se). Maaf, tapi itu bikin aku risih dan ngerasa siapapun-kamu-yang-begitu so annoying dan bikin aku males dan lalu berujung ilfil.

Terakhir, aku sedang belajar mandiri. Kalo bisa tak lakuin sendiri, ya tak lakuin. Kalo uda kepepet pet pet baru minta tolong orang lain. Dengan catatan orang tersebut gak keberatan kalo dimintai tolong. So that's why I'm always asking whether he/she was busy or not, he/she willing to help me or not *koyo inform consent ae lek tak pikir-pikir* Karena aku ngerasa uda terlalu sering ngerepoti orang lain dan menurutku itu gak baik. Dan lagi, setelah tak pikir-pikir dan tak rasak-rasakno *bahasaku acakadut nemen*, rasanya direpoti itu gak enak lho. Lain halnya kalo emang kamu orang yang berjiwa besarrrr, dan merasa biasa aja kalo selalu direpoti orang lain.


Aku egois nemen sakjane yo ckck. Bahwa tidak semua orang seperti aku. Tidak semua orang bisa mengerti aku. Tapi bakal tak coba untuk berbuat sebaik mungkin untuk diriku sendiri dan orang lain. Aku coba untuk njaga tindak tanduk dan ucapanku. Aku coba berpikir dari sisi mereka dan tidak hanya dari sisiku saja. Mencoba untuk lebih lagi menerima kelebihan kekurangan orang lain.
Yeah, itu pelajaranku hari ini