Di kampus lagi banyak acara. Kebetulan sabtu minggu ini puncaknya. Ada pesta rakyat, bazaar, opera van medika, dan tetek bengek lainnya. Yang dijamin seru. Yang pasti rame. Yang pasti heboh *tarik napas dalam-dalam, hembus panjang-panjang
Di twitter rame gara-gara banyak yg ga dateng. Banyak yg ga nunjukin perhatian dan dukungan. Banyak yg ngejudge gak care ato apalah. Saking sebelnya mau dikasi hukuman dan blablabla di acara fakultas berikutnya.
Somehow, aku mikir. Libur seminggu itu lumayan buat pulang kampung. Dan mahasiswa kita banyak juga kan yg emang dari luar Malang? Sekarang anggep mereka baru balik Malang itu besok minggu, secara otomatis mereka emang kurang bisa berpartisipasi kan?
Beda lagi sama mahasiswa yg mungkin lagi punya gawe. Mereka punya acara yg menurut mereka prioritasnya lebih tinggi dibanding acara fakultas. Entah itu nikahan sodaranya, sunatan adeknya, ato mungkin belajar buat ujian hari senen. Jadi yaaa, mereka gak bisa dateng juga. Skala prioritas tiap-tiap orang itu beda kan?
Lain kasus lagi sama mereka yg pengen dateng, tapi gak dapet ijin dari ortu. Entah gara-gara ortu tau kalo senen uda mulai ujian ato mungkin gara-gara lainnya. Jadi si anak gak bole ngluyur. Kalo kedapetan kasus ini, mau gimana? Bantah ortu? Wah bukan tindakan orang bermoral-religius-intelek tuh :)
Aku berusaha netral. Kalo keliatannya berpihak ke mereka yg ga dateng, ya mohon maaf. Kebetulan sudut pandang kita beda. Tapi seandainya aku jadi kalian, pasti kecewa dan sebel juga karna gada yg dateng dan nunjukin kolegalitas. Tapi yaaa kondisi tiap orang beda-beda. Sifat orang apalagi. Jadi ya pengertiannya aja :)
Di twitter rame gara-gara banyak yg ga dateng. Banyak yg ga nunjukin perhatian dan dukungan. Banyak yg ngejudge gak care ato apalah. Saking sebelnya mau dikasi hukuman dan blablabla di acara fakultas berikutnya.
Somehow, aku mikir. Libur seminggu itu lumayan buat pulang kampung. Dan mahasiswa kita banyak juga kan yg emang dari luar Malang? Sekarang anggep mereka baru balik Malang itu besok minggu, secara otomatis mereka emang kurang bisa berpartisipasi kan?
Beda lagi sama mahasiswa yg mungkin lagi punya gawe. Mereka punya acara yg menurut mereka prioritasnya lebih tinggi dibanding acara fakultas. Entah itu nikahan sodaranya, sunatan adeknya, ato mungkin belajar buat ujian hari senen. Jadi yaaa, mereka gak bisa dateng juga. Skala prioritas tiap-tiap orang itu beda kan?
Lain kasus lagi sama mereka yg pengen dateng, tapi gak dapet ijin dari ortu. Entah gara-gara ortu tau kalo senen uda mulai ujian ato mungkin gara-gara lainnya. Jadi si anak gak bole ngluyur. Kalo kedapetan kasus ini, mau gimana? Bantah ortu? Wah bukan tindakan orang bermoral-religius-intelek tuh :)
Aku berusaha netral. Kalo keliatannya berpihak ke mereka yg ga dateng, ya mohon maaf. Kebetulan sudut pandang kita beda. Tapi seandainya aku jadi kalian, pasti kecewa dan sebel juga karna gada yg dateng dan nunjukin kolegalitas. Tapi yaaa kondisi tiap orang beda-beda. Sifat orang apalagi. Jadi ya pengertiannya aja :)