Dari hari Jumat udah ada kabar burung tentang soal-soal yg bakalan keluar. Tapi toh soal prediksi yg keluar ada 40, sama aja bohong. Itu mah sejumlah 4 shift, podo ae sinau kabeh. Jadilah gak terlalu ambil pusing sama berita prediksi itu, dan tetep kekeuh belajar dari sebaran soal OSCE batch Mei dan berkaca dari soal temen-temen hari Sabtu.
Konon ujian OSCE gak sehoror CBT. Pacar juga gak banyak ngasih wejangan kaya di persiapan ujian CBT. Dia cuma bilang buat belajar catetan yg dia sama tim belajarnya bikin. Mulai dari anamnesa sampai terapi dan penulisan resep (which is udah lengkap buanget). Udah itu aja katanya, yg lainnya dinalar toh jaman koas juga gak yg patol-patol amat. Jadi kemungkinan pasti bisalah.
Dan ternyata emang bener. Waktu ujian masih cukup tenang dan gak sekalut CBT yg sampe nahan nangis. Spv yg jaga di tiap-tiap station juga puji Tuhan gak ada yg kelewat horor. Jadi overall ujian OSCE berjalan jauh lebih baik ketimbang CBT. Lebih mantep dan pede kalo lulus.
![]() |
| Peserta ujian OSCE hari Minggu pagi. Semoga semua lulus oneshoot ! |
Selesai sudah rangkaian ujianku. Tinggal dibawa doa. Doa terus gak putus sampe pengumuman sebulan kedepan. Semoga keberuntungan masih berpihak :')
