Monday, January 30, 2012

Karrrrrmaaaaahh

Lagi-lagi tentang cinta-cintaan. Maklum, tiba-tiba terinspirasi dari banyak temen hehehe.Ada dua kasus yg aku soroti disini. Kalo nanti kata-kataku bikin siapapun kalian yg membaca tersinggung, aku minta maaf ya. Ini cuma pendapatku dan gak bermaksut apa-apa :)

Adalah seseorang sebut saja A. Dia naksir temennya, si B. Padahal si B ini uda punya pacar. Sah-sah aja sih sebenernya. Dan yg namanya naksir kan pasti berharap bisa sama-sama orang yg ditaksir. Ya kaaan? Suka ato sayang sama siapapun emang gak dilarang. Tapi jangan sampe rasa suka itu trus bikin kita tanpa sadar jadi orang yg egois. Egois disini maksutku, kita jadi berdoa gak-mau-tau-gimana-caranya supaya doi bisa sama kita. Yg tanpa sadar bikin kita ngarep-ngarep mereka putus, trus kita bisa sama orang yg kita taksir. Itu jahat lho, menurutku. Kalo cuma sebatas suka, tanpa ngarep lebih *walopun-agak-khayal* sih gak masalah. Tapi kalo udah ngarep-ngarep lebih coba deh dipikir lagi. Coba direnungkan gimana kalo misalnya kamu entah lagi pacaran sama siapa, trus pacar yg kamu sayang ini ninggalin kamu buat orang lain gimana rasanya hehehe

Lain lagi ceritanya, pasangan P dan Q. Gak penting yangg mana cowo atopun cewe. Intinya mereka pacaran. Tapi salah satu pasangan, sebut saja Q, mulai main-main tanpa sadar. Main-main yg aku maksud adalah Q ini mulai ngeliat sosok lain. Sebut saja R. Ya emang terserah Q mau suka siapa, mau kaya gimana, tapi menurutku itu bukan hal yang baik. Apalagi kalo pada akhirnya Q dengan tega-dan-masa-bodonya ninggalin P, trus pacaran sama R. Lagi-lagi aku ngerasa kalo ini jahat. Si Q ini punya komitmen sama P, tapi dengan gampangnya ninggalin P. Menurutku saat kita sudah punya komitmen, ya sudah seharusnya kita berusaha untuk pegangan sama komitmen itu. Fokus!! Coba kalo Q pacaran sama si R trus suatu hari R ninggalin Q buat yg lain, gimana rasanya?
Si R juga jahat menurutku, kalo tau Q uda punya pacar gak seharusnya dia berhubungan sama Q. Coba berpikir dari banyak sisi dan gak mementingkan egoisme kita

Inti dari keduanya, karma does exist. Kalo kita gak mau dijahatin sama orang lain, ya bertindak baik lah. Jangan nyakiti, jangan bikin sedih. Jangan egois, sakarepe dewe dan bersikap bodo amat orang lain susah yg penting kita happy. Karna sadar ato tidak, percaya ato enggak, apa yg kita lakukan itu bakal mbalik ke kita. Think wise :)