Monday, January 31, 2011

kisah tono dan tini part 5

alkisah tono habis nembak tini, dan ditolak. tono sedih? pastinya! tapi saking cintanya nih, si tono rela nunggu kurang lebih setaun sampe akhirnya nembak tini lagi dan DITERIMA *sujud syukur njengking di tengah jalan*

hubungan asmara mereka berlangsung lancar dan mesraaaaaaah bak mandi manten anyar yang lagi kasmaran. kesana kesini berdua haha hihi tralala trilili senangnya rasa hati

entah sudah berapa lama hubungan mereka hingga tibalah waktunya tono sekelas sama aku. fyi, tono ini kalo curhat mesti sama aku. dan sejak sekelas denganaku, aksi curhatnya pun semakin membabi buta *lebay*. jadi jangan heran kalo aku tau semua tentang kisah asmara mereka

beberapa bulan sejak aku dan tono sekelas, muncullah sosok poniyem dalam hidup tono. usut punya usut poniyem ini dulu pernah mengisi lembar-lembar kehidupan tono yang kelam *hm gak gitu banget sih sebenernya*. jadiiii sebelum tono jadian sama tini, tono suka sama poniyem gitu deh.

poniyem anaknya cantik, mukanya lucu, kulitnya putih, supel, rajin mencuci, hobi menyetrika, dan jago taekwondo. kalo dibandingin sama tini yang mukanya pas-pasan, kulitnya item, cenderung pendiam, suka mencuri, nafasnya bau jelas jauh dong sama poniyem. alhasil ketika poniyem kembali menyusup di kehidupan tono, tono pun bimbang. tono cemas, pusing, sakit kepala, galau dan sederet perasaan khayal remaja saat ini *sebut saja begitu karena memang itulah gambaran remaja saat ini*

klimaks ke-galau-an si tono muncul saat poniyem ngaku kalo dulu dan selama ini si poniyem itu suka sama tono. wiiiih jelas tono galau bukan main. seingetku nih, hal paling sering yang diungkapin tono setelah tau kalo poniyem itu kaya gitu selama ini, tono berusaha sekuat tenaga mencari doraemon. DORAEMON SODARA-SODARA! *ngomongnya pake toa, sambil berdiri di patung pancoran*. tono berniat meminjam mesin waktu doraemon guna memperbaiki semuanya. tapi kalian semua tau kan, doraemon itu gak ada. yaah dasar tono bego, mohon dimaklumin *maafin aku ya ton, uda ngatain kamu bego. tapi kamu uda biasa dibilang bego kan? jadi gapapa kan?*

aku yang jadi temen deket tono, tentunya prihatin sama kondisi tono. tono jadi muram, gampang uring-uringan, suka bengong di kelas, ndoweh sampe ilernya netes-netes pas dosen lagi ngajar. ngenes banget kan? kasian kan? pengen nolong dong kalian pastinya? #ketipketipmenggoda
jadi KETIK REG (spasi) TONO kirim ke 7171 buat ngedukung tono melewati masa dongo-nya! #plakplak


kegalauan tono gak berjalan sendirian, hari-harinya diiringi lagu-lagu mellow nan melankolis bak orang gak punya semangat perjuangan. pernah nih pas aku lagi keluar makan siang sama tono, radio di mobil nyetel lagu-lagu yang isinya ngedukung kondisi tono banget. kaya lagu ini nih
"Maafkan bila cintaku
tak mungkin ku persembahkan seutuhnya
Maaf bila kau terluka
karena ku jatuh di dua hati"

ya semacam itulah lagu-lagu yang keputer di radio mobil. kasian tono, kayaknya penyakit galau yang menjangkit dirinya bakal sembuh agak lama.

karena tono yang gak yakin sama perasaannya ini, memutuskan untuk break sementara waktu sama tini. dia bikin kesepakatan buat balik di hari yang uda mereka sepakati. entah itu balik untuk bener-bener balik, ato sebaliknya. balik untuk say good bye.
dan ketika hari itu tiba, tono yg sebenernya masih galau memutuskan untuk balik ke tini. walo cuma balik raga doang gak pake ati jeroan babat usus dan lain-lain

lama dilanda galau, tono kembali menemukan klimaks kesedihannya. si poniyem jadian sama ponimin. fyi guys, ponimin ini gwfuantengss! *gak gitu juga se sebenernya, biar heboh aja*. hm cukup jauh gitu mukanya kalo dibandingin sama tono yang notabene cuma bondo manis doang. kejadian ini bikin tono sedikit terpukul dan tanpa disadari bikin tono jadi pendiam. dan dari cerita tono padaku beberapa hari lalu, ia berencana mengambil keputusan (lagi) untuk tini. entah apa lagi itu.



so guys, menurut kalian nih, siapa pihak paling jahat dalam cerita ini? tono kah? ato poniyem? ato mungkin keduanya? ato bahkan mungkin tidak sama sekali?

cinta itu buta.
dan dari cerita ini aku sempat berpikir bahwa cinta itu juga bisa jahat.
cinta bener-bener gak pandang bulu.
dia datang tak dijemput dan terkadang pulang tanpa diantar apalagi berpamitan.
ia mengetuk pintu hati seseorang tanpa mengetahui bagaimana kondisi hati itu sebenarnya.
tanpa memikirkan yang terjadi di kemudian hari, ia bermain di dalam hati lalu kemudian mengoyaknya lalu meninggalkannya begitu saja.
sakit? tentu !


untuk poniyem dan ponimin, semoga kalian berbahagia
untuk tini, kamu wanita yang tegar. apapun yang terjadi nanti, kumohon kuatkan dirimu
untuk tono, don't think twice but think wise :)